Tuesday, August 3, 2010

GOD'S ARMY IS RISING UP - Pasukan Allah Sedang Bangkit

"Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan engkau melihat kuda dan kereta, yakni tentara yang lebih banyak dari padamu, maka janganlah engkau takut kepadanya, sebab TUHAN, Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir, menyertai engkau. Apabila kamu menghadapi pertempuran, maka seorang imam harus tampil ke depan dan berbicara kepada rakyat,dengan berkata kepada mereka: Dengarlah, hai orang Israel! Kamu sekarang menghadapi pertempuran melawan musuhmu; janganlah lemah hatimu, janganlah takut, janganlah gentar dan janganlah gemetar karena mereka,sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu. (Ulangan 20: 1 - 4)
Ketika saya sedang berada dalam pujian dan penyembahan dan berdoa syafaat untuk keselamatan, kesembuhan dan lain-lainnya, Tuhan menyatakan dirinya dengan suatu kekuatan yang luar biasa sehingga saya terkapar sedemikian rupa di lantai sampai saya berpikir apakah saya akan sanggup menanggung hadiratNya. Saya berpikir “mungkin tidak akan bisa”tetapi itu bukanlah yang menjadi pokok utama pemikiran saya.
Selang beberapa waktu kemudian saya terbangun dengan tiba-tiba dan menuliskan dengan gairah bagi Yesus "Angkatan Bersenjata" di atas kertas dan mendoakannya. Saya lalu menyadari kalau saya tidak sedang memikirkan tentang “angkatan bersenjata” atau semacamnya pada saat itu di dalam pikiran dan hati saya, dan saya mengerti bila hal itu pasti diberikan oleh Allah.
Dan tiba-tiba saja, Tuhan membawaku pergi mengunjungi berbagai negara yang ada di seluruh dunia melalui alam spiritual. Yang pertama adalah Afganistan kemudian Israel, Mesir, Iran, Irak. Di tempat-tempat tersebut saya melihat tentara dan pasukan militer dari negara-negara tersebut, pria dan wanita yang sedang dalam pertempuran dengan berpakaian seragam militer yang lengkap dan tas ransel dipunggung mereka, bersenjatakan sebuah senapan dan juga senjata-senjata lainnya, tiba-tiba jatuh tertelungkup menyembah Tuhan. Di gurun, di semak belukar, di bukit-bukit yang tinggi dan bahkan ada yang di tengah-tengah jalan raya yang sibuk dan penuh dengan mobil, truk dan orang-orang berkerumun mengelilinginya. Aku bisa melihat wajah-wajah bersemangat, beberapa dari mereka, baik laki-laki dan perempuan, saya melihat dengan sangat jelas secara rinci, dan mereka secara dramatis disentuh oleh kuasa Allah dan jatuh ke bawah tempat mereka berdiri dalam suatu penyembahan dan adorasi kepada Tuhan. Aku mendengar Tuhan berkata,"Ada suatu terobosan sedang terjadi pada angkatan-angkatan bersenjata - di seluruh dunia. Hal tersebut memberikan tanda seperti mereka yang telah mengalami pelatihan pertempuran dalam kemiliteran akan membangkitkan barisan tentaraKu yang telah mengalami banyak pelatihan pertempuran dalam kehidupan mereka sehari-hari dan dari mereka akan banyak orang yang akan mengenal Aku, mendengar suaraKu dan datang kepada-Ku. Seorang tentara adalah seorang yang disiplin, terampil dalam pelatihan dan selalu siap menerima perintah. TentaraKu adalah orang-orang yang akan menerima perkataanKu dengan mudah, menjadi pasukan penyembah, berdoa dan berpuasa untuk mencari hadiratKu terlebih dahulu senantiasa, mereka akan taat kepada perintah-perintahKu. Pasukan tentaraKu akan menjadi contoh bagi gereja yang hanya duduk-duduk dengan santai di bangku gereja dan tinggal dalam zona nyaman sementara kejahatan terus meningkat dan kegelapan ada dimana-mana.
Saya lalu merasakan dengan begitu kuat akan suatu kebutuhan dari prajurit mempelai Kristus yang siap untuk berperang dan maju menyerang. Sudah terlalu lama orang Kristen tidak mau menyadari dan mengakui bahwa sesungguhnya ada suatu pertempuran atau peperangan yang terjadi sepanjang waktu dalam kehidupan mereka. Hati dan pikiran mereka telah begitu dibutakan oleh musuh dan ilah zaman ini dengan rasa puas diri sehingga mereka merasakan semuanya baik-baik saja meskipun sesungguhnya tidaklah demikian apabila mereka sungguh menyadari keadaan “krusial” seperti saat-saat ini dimana telah terjadi perubahan/transisi dalam setiap struktur dan lapisan yang ada di seluruh dunia dan gereja Tuhan haruslah mempunyai “roh hikmat dan kepekaan” yang dari “atas” seperti belum pernah dari waktu-waktu sebelumnya. Ketika saya sedang duduk kemudian untuk mencoba merenungkan apa yang Tuhan telah tunjukkan kepadaku, Roh Kudus kemudian berbicara tentang keadaan gereja saat ini. "Gereja yang pasif dan tinggal dalam zona nyaman diri, tidak mendengar panggilan peperangan suara sangkakala bagi pasukan mempelai Kristus untuk menuju masuk dalam perubahan dan masuk dalam musim yang baru sebagai persiapan diri seperti lima anak dara yang bijaksana, mereka dalam keadaan yang disebut stagnansi atau “stall” dalam istilah navigasi penerbangan, suatu keadaan “diam” tanpa perubahan yang akhirnya membahayakan seluruh penumpang. Dan semakin lama gereja Tuhan hanya duduk-duduk saja dan bersikap pasif maka hanya bau busuk yang dikeluarkan dan semakin berbau busuk seperti pada umumnya sesuatu yang telah “mati” maka akan lebih mudah bagi musuh untuk mengendus untuk mencuri, membunuh serta membinasakan gereja Tuhan! Para kekasih Tuhan, engkau saat ini perlu ofensif/bersikap menyerang seperti angkatan bersenjata yang mempertahankan negara dan bangsanya! "Kedengarannya sangat kasar, tetapi begitu engkau mengerti akan kebenaran ini maka engkau akan menghadirkan Kerajaan Allah di bumi seperti di surga dalam kehidupan keseharianmu. Marilah kita bersyukur dan bergembira karena Tuhan sungguh sedang mengadakan terobosan pada angkatan-angkatan bersenjata di banyak negara di muka bumi ini tetapi Tuhan juga sedang membangkitkan pasukan mempelaiNya yang selama ini telah dipersiapkan dengan pelbagai pelatihan dalam hidup mereka untuk membawa “Roh Kehidupan” pada semua yang telah mati (Yehezkiel 47:1-12, Yoel 2:1-11). Kitapun harus masuk dalam barisan tentara Allah bila kita sungguh ingin melihat perkara-perkara supranatural terjadi dalam kehidupan kita. Kita semua dipanggil untuk menjadi bagian dari tentara Tuhan. Kenakanlah selengkap senjata Allah dan sembahlah Dia dengan penyembahan seperti yang belum pernah engkau lakukan pada waktu-waktu sebelumnya dan kemudian ikutilah suaraNya dengan penuh ketaatan.
Bagi semua gereja Tuhan yang sedang letih lesu, dengarkanlah, engkau dilahirkan untuk berperang dan bertempur, sama seperti bangsa Israel untuk merebut dan mempertahankan tanah perjanjian hingga saat ini, mereka harus bertempur dan berjaga-jaga senantiasa dari musuh-musuh mereka. Ini adalah kenyataan yang tidak dapat dihindari karena musuhmu berjalan keliling untuk mencuri, membunuh, dan menghancurkan semua berkat-berkat Tuhan yang telah disiapkan dan diwariskan bagimu melalui karya salib Kristus.
Allah kita memerintah dan kita dipersiapkan untuk memerintah bersamaNya.

2 comments:

  1. Sucikan hari Sabat Tuhan dulu. tidak perlu diskusi panjang lebar, hari Sabat Tuhan adalah meterai yg diberikan oleh orang-orang yg mempunyai hikmat.

    Sabat Tuhan adalah hari sabtu.

    ReplyDelete
  2. Ya, Raymond, bohong kamu itu betul2 benar. Hari hari, hari Sabat, bukan hari Sabtu saja, BODOH!

    ReplyDelete