Wednesday, December 22, 2010

Para Penerobos, Para Penerobos, Sekaranglah Waktunya Bagi Kuasa Api

Yosua 1:9, “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”
Mimpi Tentang Kotak Penerobos
Belum lama ini Tuhan memperlihatkan kepada saya, orang-orang yang duduk dalam kegelapan. Saat saya bertanya akan sebabnya, mereka menjawab, “Tenaga kami telah habis!”
Kemudian saya menaiki sebuah tangga untuk mengganti kotak sekering listrik, namun betapa terkejutnya saat saya membuka tutupnya, ternyata itu adalah sebuah jam tua tanpa jarum jam. Dapat saya katakan bahwa jam itu sudah amat sangat tua, namun begitu tutupnya dibuka, isi jam itu menjadi jelas. Pada permukaan jam tergambar seorang petani yang memegang garpu rumput dan setumpuk rumput kering di belakangnya. Saya tahu bahwa jam itu sudah lama tidak dipakai. Ketika saya berusaha meraih kotak sekering itu untuk menggantinya, tiba-tiba kotak ini terbakar. Panas dari nyala api ini amat terasa, namun tidak membakar saya; panasnya memancar ke wajah saya.
Interpretasi
Saya kemudian mengetahui bahwa kita, orang-orang tebusan Tuhan sedang berada di dalam tangan sang waktu. Kita adalah para pekerja yang akan memasuki ladang tuaian Tuhan. Selubung telah disingkapkan (2 Korintus 3:16-18). Kita takkan lagi duduk dalam kegelapan. Kita, sebagai suatu Tubuh Kristus, akan berpindah dari satu tingkat kemuliaan kepada tingkat kemuliaan lainnya. Sekaranglah waktunya penuaian!
2 Korintus 3:16-18, “Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya. Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambarNya, dalam kemuliaan yang semakin besar.”
Malam yang Gelap Bagi Jiwa-Jiwa
Selama beberapa tahun ini, banyak dari gereja Tuhan telah menjalani malam-malam yang gelap bagi jiwa. Namun kini bagi gereja Tuhan yang tetap setia di tengah kegelapan itu, maka kegelapan itu kini sedang diturunkan menuju dasarnya. Selama ini kita tidak memiliki terang dan kuasa yang kita butuhkan dalam waktu yang lama untuk menerangi mereka yang belum diselamatkan. Tetapi saklar itu kini akan dinyalakan untuk menyingkapkan terang bagi jiwa-jiwa.
Terang!
Bersiaplah saat terang anda menyinari saat-saat yang tergelap, agar mereka yang berdiam di dalam kegelapan dapat melihat terang anda.
Yesaya 60:1-2, “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi TERANG Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaanNya menjadi nyata atasmu.”
Melintaslah!
Gereja belum memiliki kuasa untuk menerangi dan mendahului jalan kemana kita telah dipanggil. Ketika Tuhan menyalakan penerobos, maka hal ini akan menerangi pengetahuan kita. Dan melalui pengetahuan ini, kita dapat menyelesaikan hal-hal yang diperintahkanNya kepada kita. Inilah waktunya untuk melintas ke musim barumu.
Yosua 1:9, “Bukankah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”
Kuasa!
Kini kita siap untuk maju dengan kuasa dan kekuatan bersama demonstrasi kudus Tuhan yang akan memancar dari dalam hidup kita untuk membawa kesembuhan, kelepasan dan keselamatan.
Bersiaplah saat terang memancar keluar dari kedua tangan kita saat kita melayani.
Habakuk 3:4, “Ada kilauan seperti cahaya, sinar cahaya yang keluar dari kedua tanganNya dan di situlah terselubung kekuatanNya.”
Otoritas!
Di Hari Pendamaian, banyak orang akan dipromosikan dan diberi otoritas baru untuk melangkah pergi. Kini bersiaplah bagi Firman Allah yang bergerak melalui anda di dalam kuasa penginjilan. Kuasa keluar dari roh manusia dan mengurapi lidah kita agar dapat melepaskan penginjilan.
Di alam natural, kuasa kita keluar melalui kotak penerobos. Di alam roh, kotak penerobos telah dimatikan. Mesias kita menyalakan penerobos kembali untuk bersiap akan terang dan kuasa.
Mikha 2:13, “Penerobos (Mesias) akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka!”
Penerobos!
Penerobos akan memberi terang bagi terjadinya terobosan. Di awal tahun 70-an, kami ditunjukkan sebuah kotak penerobos dan kedua tangan Allah memegang pegangannya. Kami diberitahu bahwa akan ada suatu waktu dimana Ia akan menarik turun pegangan itu dan menghubungkannya dengan kuasaNya. Tahun ini Ia akan menarik turun pegangan kotak penerobos dan menyalakan kuasa.
Jikalau anda terus melihat ke masa lalu (kemuliaan anda yang memudar) maka anda tak dapat mengubah apapun. Namun jika anda melihat ke masa depan, anda dapat mengubah masa kini dan masa depan! Maka berpalinglah dari masa lalu anda dan tataplah hari ini dan masa depan anda – Bob & Bonnie Jones. SEKARANGLAH SAATNYA UNTUK API KUASA!

1 comment:

  1. Trimakasih atas pengetahuan yg membawa kpd jln jln mengikuti Tuhan dalam ketepatan dan dan keintiman dan menangkap perasaan Kristus utk lawatan bagi bangsaku diselamatkan ,TuhanYesusbalaskan berlipat kali ganda.Amin


    ReplyDelete