Tuesday, November 2, 2010

Bangunlah Manisku, Marilah ... Musim Dingin Telah Berlalu

“Karena lihatlah, musim dingin telah lewat, hujan telah berhenti dan sudah lalu. Di ladang telah nampak bunga-bunga, tibalah musim memangkas; bunyi tekukur terdengar di tanah kita. Pohon ara mulai berbuah, dan bunga pohon anggur semerbak baunya. Bangunlah, manisku, jelitaku, marilah!” Kidung Agung 2:10-13
Sepanjang sejarah kehidupan manusia, suatu perkataan masa kini yang sangat penting sedang dilepaskan oleh Tuhan. Ia sedang berkata-kata bagi mereka yang mempunyai telinga rohani yang dapat mendengar,
“Aku mempersiapkan diriKu bagi mereka yang telah sedia untuk disiapkan untuk turut mengambil bagian bersamaKu dalam hal-hal yang akan Aku lakukan segera. Karena itu, bangunlah dan kemarilah !“

Musim Dingin Telah Lewat, Hujan Telah Berhenti dan Sudah Lalu
Musim kemandulan rohani yang terjadi selama ini telah membuka jalan bagi pencurahan Roh Kudus yang akan turun dalam bentuk hujan. “Hujan awal” /Pentakosta = lawatan Karismatik, diberikan untuk menyiapkan jalan bagi “lawatan” hujan akhir jaman bagi umatNya – “hujan yang sebelumnya, dan hujan yang kemudian, di bulan pertama” – hujan awal dan hujan akhir.
“Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu. Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.” Yoel 2 : 23-24
Masa lawatan kali ini akan membawa suatu aliran pewahyuan, pengertian rohani, dan kegerakan Roh Kudus seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya. Semua orang yang percaya yang mau meresponi dengan “tepat” di masa pencurahan Roh Kudus – hujan awal dan hujan akhir ini, akan mengalami suatu tingkat kerohanian dan pengurapan yang lebih tinggi lagi (tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak).

Di Ladang Telah Nampak Bunga-bunga
Lawatan “hujan” ini membuat orang-orang pilihan (para pemenang yang telah dewasa secara rohani) akan menjadi saksi yang bersemangat dan berada dalam suatu realitas/kenyataan (bunga-bunga yang tampak) bagi pekerjaan Elohim di seluruh bumi. Banyak hal yang akan terselesaikan saat pembangunan TubuhNya terjadi.

Tibalah Musim Memangkas
Sebagai dampak dari meningkatnya keadaan spiritual ini maka akan terjadi suatu tingkat penyembahan yang luar biasa yang belum pernah terjadi pada waktu-waktu sebelumnya, sedang dilepaskan bagi Tubuh Kristus saat ini.
 “Musim memangkas” ini (penyembahan profetik dalam satu keharmonisan) adalah kunci yang akan membuka alam surgawi (Sion).

Bunyi Tekukur Terdengar Di Tanah Kita
Hasil dari tingkat penyembahan yang lebih tinggi, intensif, dan luar biasa itu, “bunyi tekukur” (pewahyuan profetik) – akan membawa penyingkapan-penyingkapan pewahyuan Firman Allah yang terus-menerus terkait dengan tujuan “akhir jamanNya” dan pembentukan Kerajaan MileniumNya.

Pengetahuan akan Tuhan
Akan memenuhi seluruh bumi
Seperti air menutupi lautan
Ketika Roh Tuhan datang memenuhi
Dan mengalir bagaikan sungai
Tercurah bagaikan hujan
Terbit bagaikan fajar yang menyingsing
Kemuliaannya akan menutupi bumi

Dunia dan suatu pengalaman kehidupan rohani yang baru dan luas, sungguh akan menjadi suatu yang realita/nyata dan dapat dimiliki oleh mereka yang selama ini telah mencari melampaui pengalaman dan keadaan rohani mereka saat ini.

Pohon Ara Mulai Berbuah
Meski pohon ara belum bertunas, Israel secara agresif sedang terus berusaha menyatakan haknya akan tanah perjanjian. Seluruh dunia saat ini sedang mewaspadai kehadiran dan pentingnya bangsa Israel. Mereka yang sungguh berdoa bagi Israel pada waktu-waktu seperti ini akan menerima upah dari Tuhan, sebaliknya mereka yang menentang akan menerima penghakimanNya.

Bunga Pohon Anggur Semerbak Baunya
Orang-orang kudus Tuhan yang telah berjalan dalam ketaatan dan kesetiaan selama ini sedang mulai mengalami perubahan, baik pengalaman-pengalaman rohani maupun pernyataan kehidupan dan pelayanan yang Tuhan kehendaki. Mereka yang terus setia untuk tinggal di dalam Roh Allah, kini mulai bergerak dan akan dapat sungguh-sungguh bersaksi, “Karena lihatlah, musim dingin telah lewat, dan bunga pohon anggur semerbak baunya – karena kita telah diubahkan saat hujan turun atas kita, dan kini kehidupanNya sedang mengalir melalui kita.”
Saat ini memang ada kumpulan orang-orang yang dipanggil keluar meninggalkan dunia mereka dan masuk ke dalam Gereja Tuhan, oleh karena berkat dan pertumbuhan besar-besaran yang sedang terjadi dalam Gereja Tuhan. Namun ada suatu panggilan lain yang lebih tinggi dan lebih dalam dari Tuhan, untuk mereka yang meresponi pekerjaan Roh Kudus dengan suatu cara yang lebih dalam dari yang diatas. Mereka menjadi begitu lapar secara rohani karena mereka sedang dipanggil ke dalam suatu tingkat keintiman dan kekudusan untuk menjadi bagian dari Allah sendiri.
Bagi mereka inilah saat ini Tuhan sedang berkata, “Bangunlah manisKu, jelitaKu, datanglah kepadaKu.” Mereka ini akan mendengar dan meresponi panggilan itu untuk menuju suatu dunia identitas yang baru, memasuki musim yang baru dan fungsi rohani yang baru bersama Allah sendiri, dimana mereka akan menjadi tanda yang nyata dan makna tujuan dari hidup Allah sendiri.
Namun tekanan-tekanan akan datang dalam kehidupan mereka, agar mereka terlibat dalam berbagai aktifitas sah yang nampaknya penting, baik di gereja maupun di sekuler, kerap memanggil mereka dengan suara nyaring untuk mengalihkan mereka dalam mendapati pengalaman yang baru dan yang lebih kaya bersama Tuhan. Mereka akan terus berjuang atas pertanyaan-pertanyaan prioritas bagi hidup mereka, dimana mereka akan merasakan tuntutan-tuntutan yang sangat penting muncul sehubungan dengan tenaga dan waktu mereka, namun pada saat yang sama, mereka terus-menerus merasakan suatu hasrat untuk menghampiri semua hal yang Allah singkapkan bagi mereka.
Allah akan menampakkan diriNya dengan muncul di luar pintu dari semua aktifitas tersebut, dan mengetuk, karena begitu pentingnya masalah tersebut saat ini. Ia berkata:
“Lihat! Aku berdiri di depan pintu dan mengetuk. Kalau ada orang yang mendengar suara-Ku, dan membuka pintu, Aku akan masuk menemui dia…” Wahyu 3:20
Ada suatu harga yang harus kita bayar untuk memasuki semua hal-hal yang terbaik dan tertinggi yang sedang tersedia dariNya pada musim ini. Saat kita menghampiri dan makan bersamaNya, menyatakan rasa lapar rohani dan kebutuhan kita akanNya, Tuhan akan mendorong kita untuk “…membeli daripada-Ku emas, yaitu emas yang murni, supaya kalian menjadi kaya. Belilah juga pakaian putih daripada-Ku supaya kalian berpakaian…” (Why. 3:18).
Inilah musim panggilan untuk bangkit melampaui keadaan nyaman dan puas akan semua persediaan dan berkat yang telah Ia berikan, dan memasuki suatu pengalaman identifikasi/pernyataan dan persekutuan rohani bersama Allah sendiri.
Yohanes mendengar panggilan ini. Suatu pintu terbuka dari Surga dan ia mendengar suara sangkakala (pewahyuan profetik) yang berkata:
“…Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini. Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang.” Wahyu 4:1-2
Banyak hal yang Bapa di surga ingin singkapkan terkait dengan apa yang akan terjadi di depan; tetapi Ia tidak akan memberikan penekanan hanya pada hal-hal itu saja. Pewahyuan yang mengikuti Allah ada di dalam seluruh kemuliaanNya, bersama GerejaNya yang naik menuju takhtaNya.
” Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.” Wahyu 4:3

Bangunlah, Manisku, Jelitaku, Marilah!
Saat ini, begitu banyak hal yang harus menuntut waktu dan tenaga kita. Marilah kita merenungkan maksud sebenarnya dari tantangan Tuhan ini: “Kekasihku mulai berbicara kepadaku: “Bangunlah manisku, jelitaku, marilah!’” (Kidung Agung 2:10).
Panggilan dari Elohim yang muncul saat ini ditujukan bagi mereka yang mau bersedia untuk membayar suatu harga dengan dapat mengatasi prioritas akan  hal-hal yang kurang penting dibandingkan dengan semua yang terbaik yang sedang tersedia dari surga, dan bangkit menuju tempat identitas baru bersamaNya, di takhtaNya.
Yesus berkata, “Dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku” (Yohanes 12:32).
Dan mereka yang meresponiNya akan berhak memerintah bersama Kristus pada masa penutupan jaman ini kelak, dan masuk ke dalam suatu pemerintahan yang akan datang.
Marilah kita sungguh-sungguh dengan seksama mendengar dan memperhatikan apa yang Tuhan sedang katakan kepada kita saat ini. - Wade Taylor

No comments:

Post a Comment